Berita, Gadget, Info

Suara Bagus Sesuai Budget: Mixcder E10 Review

Mixcder E10 $112.99 0 Detail Pasar untuk perangkat audio nirkabel tumbuh jaman sekarang ini. Kontribusi signifikan terhadap popularitas yang meningkat adalah bahwa...

Written by Abu Azzakia · 4 min read >
Mixcder E10

Mixcder E10

$112.99
0

Pasar untuk perangkat audio nirkabel tumbuh jaman sekarang ini. Kontribusi signifikan terhadap popularitas yang meningkat adalah bahwa perusahaan smartphone telah mulai menghapus jack headphone tua yang baik – tren yang dimulai oleh Apple iPhone 7.

Akhirnya, saya juga beralih ke earphone nirkabel untuk mendengarkan saya setiap hari. Meskipun demikian, saya mempertahankan sepasang EarPod untuk keadaan darurat. Menjadi orang yang memakai kacamata, saya sering ragu-ragu untuk menggunakan headphone sebagai pengemudi harian saya. Orang yang memakai kacamata akan lebih mengerti.

Tapi kemudian saya menyadari ada beberapa headphone Bluetooth yang bagus di luar sana yang dapat menawarkan tingkat kenyamanan yang tinggi tanpa membakar kantong saya. Sepasang headphone seperti itu adalah Mixcder E10 yang baru saja mendarat di kantor kami untuk ditinjau.

Mixcder berusaha menargetkan pasar anggaran dengan menawarkan audio berkualitas dengan harga yang sangat kompetitif. Saya telah menggunakan pasangan Mixcder E10 ini selama sekitar satu minggu, dan inilah pemikiran dan pengalaman dunia nyata saya dari headphone nirkabel. Di sini, saya ingin menambahkan bahwa ini akan menjadi pengalaman pertama saya dengan headphone Mixcder.

Ulasan Mixcder E10: Suara Luar Biasa + Pembatalan Kebisingan Aktif

Lihat, Rasakan, dan Nyaman

Jika Anda termasuk orang yang tidak suka headphone berwarna merah, hijau, atau kuning, Anda akan tertarik pada kesederhanaan Mixcder E10.

Sepasang headphone nirkabel ini tentunya menghadirkan nuansa nyaris premium melalui kombinasi earcup hitam yang cukup baik dengan bantal hitam matt.

Anda mendapatkan cukup ruang untuk memutar penutup telinga ke berbagai arah. Misalnya, jika Anda hanya ingin mendengarkan dari satu telinga, Mixcder E10 cukup fleksibel.

Ikat kepala logam yang dapat disesuaikan juga tampak cukup halus dan tahan lama. Cepat meluncur ke panjang yang diinginkan, dan saya tidak menemukannya bergerak naik atau turun ketika tidak diinginkan. Namun, satu kelemahan dari semua logam adalah peningkatan berat yang beberapa pengguna mungkin tidak suka.

Satu hal yang dapat memengaruhi keputusan pembelian saya adalah kenyamanan. Di sini, banyak yang ditawarkan oleh busa memori yang ada di bantal penutup telinga. Saat mengenakan Mixcder E10 selama sekitar 4 hingga 5 jam per hari, saya tidak merasakan iritasi atau rasa sakit karena bingkai kacamata yang terjepit di antara kepala dan penutup telinga.

Meskipun masih ada sedikit tekanan penjepitan, itu bisa diterima. Namun, pengalaman ini bervariasi dari orang ke orang.

Sekarang, jika Anda ingin membenturkan kepala Anda pada logam berat atau menari seperti orang gila, penutup telinga tidak akan membutuhkan banyak waktu untuk dipindahkan dari posisi mereka. Di sini, saya perhatikan bahwa memiringkan kepala Anda ke samping tidak menggeser headphone, tetapi dengan cepat memalingkan kepala ke kanan dan kiri.

Konektivitas dan masa pakai baterai

Mixcder E10 mengemas radio Bluetooth 5.0 di dalamnya, yang membuat pemasangan dan penyambungan kembali menjadi mudah. Ia menambahkan dukungan untuk codec audio aptX-LL untuk mencapai latensi di atas kertas sebesar 40 ms.

Pasangan headphone Bluetooth hadir dengan kisaran yang layak dan saya bisa berjalan hingga jarak 25 kaki. dalam garis pandang yang jelas sebelum audio mulai turun.

Selain itu, kabel 3.5mm yang disediakan cukup panjang, dan Anda tidak akan menghadapi masalah jika Anda ingin menghubungkannya ke bagian belakang PC desktop Anda.

Berbicara tentang cadangan baterai, rasanya enak ketika headphone Bluetooth Anda tidak meminta Anda untuk biaya bahkan setelah empat hari penggunaan biasa. Baterai 500 mAh berjanji untuk menjaga Mixcder E10 berjalan selama 30 jam dan membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk mengisi penuh.

Lalu ada dukungan pengisian cepat yang memberi Anda sekitar 3 jam jus setelah 10 menit pengisian. Jadi, secara praktis, Anda dapat hidup lebih dari satu minggu hanya dengan sekali pengisian daya.

Pembatalan Suara dan Kebisingan Aktif

Mixcder E10 mencoba menyenangkan telinga Anda dengan driver suara Neodymium Iron Boron 40mm di setiap earcup. Driver suara dinamis ini menjanjikan latensi rendah 34ms pada lembar spesifikasi. Di sisi perangkat lunak, ada dukungan untuk AAC, aptX, dan aptX Low latency untuk meningkatkan kualitas suara di kejauhan.

Di dunia nyata, sepasang headphone nirkabel ini terdengar mengesankan, terutama ketika mempertimbangkan mereka masuk dalam segmen anggaran. Selama pengalaman saya, Mixcder E10 mampu memisahkan suara dari instrumen musik yang berbeda dengan baik, yang saya kira merupakan poin plus di departemen suara.

Bassnya cukup keras, dan Anda akan menikmati variasi yang berbeda dengan mudah. Tetapi orang masih akan menyadari bahwa pukulan tambahan tidak ada dalam gambar. Jadi, ini mungkin bukan pilihan ideal bagi mereka yang mencari pasangan yang sangat beradab.

Dari segi kinerja, sepertinya tidak ada kelambatan yang terlihat saat menonton film. Namun, sepertinya ada beberapa suara audio yang muncul saat audio diputar atau dijeda.

Ini juga terjadi ketika umpan balik suara headphone diputar. Tampaknya ada sesuatu yang diaktifkan dan kemudian dinonaktifkan selama proses.

Berbicara tentang Pembatalan Kebisingan Aktif dari Mixcder E10, perusahaan berjanji untuk menghapus hampir 96% suara ambient. Untuk itu, headphone nirkabel ini menggunakan chip ANC v4 dan sekelompok mikrofon peredam bising di atas kapal.

Saat ANC diaktifkan, ada sedikit tekanan yang terasa di telinga. Meskipun akan sulit untuk meludahkan persentase yang tepat, ANC bekerja dengan baik dalam berbagai situasi. Sebagai contoh, itu mampu mengeluarkan suara kipas desktop saya dengan margin yang cukup besar.

Satu hal yang saya perhatikan adalah tidak adanya kerenyahan dan kejernihan ekstra dalam audio ketika ANC diaktifkan. Tetapi hal ini hanya memberikan sedikit kontribusi pada pengalaman mendengarkan secara keseluruhan.

Mixcder E10 tampaknya menunjukkan peningkatan kinerja ketika digunakan dalam konfigurasi kabel. Kebetulan saya lebih memilih kabel AUX saat menggunakannya di desktop.

Dalam mode kabel, suara diperkuat ketika Anda mengaktifkan ANC tetapi tampaknya menghilangkan kerenyahan. Seseorang mungkin merasakan distorsi ekstra atau berderak jika bass terlalu dalam. Saya tidak melihat masalah audio pop yang muncul saat Mixcder E10 dalam mode Bluetooth.

Apa yang hilang?

Kisahnya sepertinya sudah bagus sampai sejauh ini. Namun ada beberapa hal yang menurut saya hilang atau salah dengan headphone nirkabel ini.

Penempatan tombol ANC yang canggung

Hal yang paling menjengkelkan yang saya temukan pada Mixcder E10 adalah posisi tombol ANC. Seseorang harus memutar tangan mereka dengan cara yang canggung dan tidak nyaman untuk menyalakan atau mematikannya.

Menambah rasa sakit adalah kenyataan bahwa tidak ada indikasi yang terlihat atau umpan balik suara ketika pembatalan bising diaktifkan atau dinonaktifkan. Anda akan dapat merasakannya di telinga Anda, tetapi tidak setiap waktu.

Ya, ada hadiah lampu LED biru, tetapi Anda harus melepas headphone untuk melihatnya kecuali Anda duduk di depan cermin.

Kurangnya umpan balik suara

Mixcder E10 sangat kesulitan dalam hal umpan balik suara. Itu hanya ada di sana saat Anda menghidupkan atau mematikannya dan saat memasangkan dengan perangkat.

Tidak mungkin Anda dapat mengetahui tingkat baterai, kecuali saat akan mati. Anda masih dapat memeriksa level baterai di ponsel Anda, jadi itu adalah penghemat.

Saya tidak mengharapkan asisten suara penuh tetapi saya pikir ada ruang lingkup perbaikan di sini.

Konektivitas USB kuno

Dalam dunia port Tipe-C dan pengisian daya nirkabel, Mixcder E10 masih menggunakan port micro-USB untuk pengisian daya. Meskipun bekerja dengan baik, ada kabel terpisah yang perlu Anda bawa saat bepergian.

Haruskah Anda membeli Mixcder E10?

Headphone nirkabel Mixcder E10 menyediakan hampir semua yang diinginkan konsumen sehari-hari. Dengan kualitas suara yang hebat dan bass yang cukup banyak, pasangan ini memungkinkan Anda menikmati film atau mendengarkan pesta podcast saat bepergian. Selain itu, Anda mendapatkan kenyamanan busa memori.

Tentu saja, ada beberapa kelemahan dan mungkin tidak setara dengan headphone premium dalam hal fitur dan kenyamanan pemakaian. Tapi headphone Mixcder E10 datang dengan harga $ 89,99 di Amazon yang membuat mereka banyak.

Pembaca kami dapat menggunakan kode kupon (MIXCDER10) untuk mendapatkan diskon tambahan pada headphone nirkabel. Ini berlaku hingga 31 Mei 2020, jadi Anda harus cukup membuat keputusan.

Sumber: https://fossbytes.com/micxder-e10-review-wireless-active-noise-cancellation/

Written by Abu Azzakia
Si Papa Yang Biasa Nulis Tentang Hal-Hal Berbau Teknologi Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *