Aplikasi, Berita, Info

Piranha Adalah Open Source Tools Yang Secara Otomatis Menghapus Kode Yang Usang

Piranha $0 0 Detail Uber memiliki Open Source Tools bernama Piranha yang secara otomatis menghapus kode yang tidak terpakai dan usang dari...

Written by Abu Azzakia · 1 min read >
Piranha Open Source Tools

Piranha

$0
0

Uber memiliki Open Source Tools bernama Piranha yang secara otomatis menghapus kode yang tidak terpakai dan usang dari basis kode aplikasi.

Perusahaan berbagi perjalanan mengatakan Piranha akan membantu pengembang dengan mengotomatiskan tugas penghapusan kode, yang menghabiskan banyak waktu bila dilakukan secara manual.

Piranha: Penghapusan Otomatis Bendera Basi

Seperti yang dijelaskan dalam posting blog, Uber menggunakan bendera fitur untuk pengembangan aplikasi seluler Android dan iOS. Bendera fitur digunakan untuk mengkustomisasi eksekusi aplikasi seluler – ini berarti menyajikan fitur yang berbeda untuk set pengguna yang berbeda.

Menggunakan flag fitur, perusahaan seperti Uber dapat melokalkan pengalaman pengguna di berbagai wilayah yang mereka operasikan. Ini membantu Uber dan perusahaan lain secara bertahap meluncurkan fitur kepada pengguna di seluruh dunia, dan bereksperimen dengan berbagai variasi fungsi yang sama.

Sekarang, tanda fitur ini berubah menjadi fitur yang berhasil diimplementasikan atau hanya menjadi upaya yang gagal. Dalam kedua kasus, bendera fitur tidak relevan lagi dan berubah menjadi bendera fitur basi.

Di situlah pengembang membutuhkan Piranha. Alat open-source ini dapat secara otomatis menghapus flag-flag fitur ini yang tidak lagi diperlukan, beserta kode yang terkait. Kode usang seperti bendera fitur basi tidak hanya membuat kekacauan dalam basis kode dan meningkatkan kompleksitasnya tetapi juga mengganggu bendera lain atau menyebabkan bug di waktu.

Sistem manajemen flag secara berkala mengirimkan daftar flag yang berpotensi basi ke Piranha, yang menghasilkan diff dan mengirimkannya ke pembuat flag asli. Penulis kemudian dapat menentukan apakah akan mendaratkan diff.

Menghapus utang teknis dari kode

Piranha saat ini bekerja untuk kode yang ditulis dalam Objective-C, Swift, dan Java. Sekarang setelah bersumber terbuka, kontributor open-source lainnya dapat membangun versi yang ada dan membuatnya tersedia untuk bahasa pemrograman lain.

Uber mengatakan itu sebagai Piranha yang digunakan untuk menghapus sekitar dua ribu bendera fitur basi dan kode terkait mereka. Perusahaan merekomendasikan penggunaan Piranha dalam aplikasi yang menggunakan flag fitur secara luas dan mengimplementasikan API tertentu untuk mengontrol perilaku mereka.

Untuk membaca lebih lanjut tentang Piranha, Anda dapat merujuk ke blog Uber dan mendapatkannya di GitHub.

Sumber: https://fossbytes.com/piranha-is-an-open-source-tool-that-automatically-deletes-obsolete-code/

Written by Abu Azzakia
Si Papa Yang Biasa Nulis Tentang Hal-Hal Berbau Teknologi Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *